Kah Chuan ke Everest pake mobil nissan

Kah Chuan Hoong, pria asal Singapura ini melakukan perjalanan menempuh 7.246 km dari negara asalnya di Singapura menuju Base Camp Gunung Everest di ketinggian sekitar 5.579 meter di atas permukaan laut.

Lebih hebatnya lagi, perjalanan melintasi negara Malaysia, Thailand, Laos, dan China ini ditempuh menggunakan supercar Nissan GT-R.

Menariknya, tidak banyak modifikasi yang dilakukan Kah Chuan Hoong terhadap Godzilla miliknya, hanya penambahan tinggi kendaraan dan modifikasi pada bemper depannya agar dapat melewati medan yang cukup beragam.

Kenyataannya memang melalui foto-foto yang diunggah oleh Kah Chuan Hoong pada akun Facebook miliknya, terlihat ia sering berhadapan dengan medan offroad ataupun bahkan sampai harus menerjang genangan air.

Supercar all-wheel drive bernomor polisi SKC 3500H berhasil membawa Mr. Hoong tiba di Tibetan North Face Base Camp pada tanggal 24 Oktober 2016 lalu.

Menurut Hoong, pemandu asal Tibet yang bernama Lhakpa Tenzin mengaku bahwa GT-R milik Hoong mungkin adalah supercar pertama yang pernah mencapai Gunung Everest. Hebat bukan.

Hebatnya lagi, Godzilla miliknya tersebut masih dalam kondisi yang sangat prima. Saat ini Hoong sedang dalam perjalanan kembali ke Singapura menggunakan kendaraan yang sama.

Perjalanan kembali Hoong ke Singapura akan ditempuh lewat jalur yang berbeda karena rute awal yang ia tempuh terlalu berat. Keputusan ini ia ambil meski harus berkendara empat hari lebih lama jika melewati jalur memutar tersebut.

Hoong mengatakan bahwa bila perjalanan berjalan lancar, Ia akan kembali tiba di Singapura pada pertengahan November. Selamat jalan Mr. Hoong! Semoga selamat kembali sampai di rumah.

Sumber : ascomaxx.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *