Foto-foto menarik dari balik layar Film Everest

Deretan foto-foto dibalil produksi Film Everest ini menyuguhkan proses syuting nya yang juga meyita fisik.

Bioskop Indonesia kini sedang diramaikan film Hollywood tentang pendakian gunung. Berbeda dengan 5cm (Rizal Mantovani, 2012) yang menggambarkan pendakian di puncak tertinggi Pulau Jawa, maka Everest menceritakan pendakian di puncak tertinggi di dunia, Gunung Everest. Film Everest mengangkat kisah nyata sebuah tragedi pendakian yang terjadi pada tahun 1996.

Everest menampilkan gambaran ulang pendakian dari beberapa tim pendaki yang menjadi korban pada badai tahun 1996 tersebut. Film ini benar-benar syuting di gunung tertinggi di dunia tersebut, meskipun tak semuanya. Sebagian adegan aksi berbahaya dilakukan di studio Pinewood di London dan adegan lainnya diambil di sebuah gunung di Italia.

Sutradara “Baltasar Kormakur” dan timnya sampai membuat sebuah frezeer berukuran raksasa dengan suhu minus 60 derajat celcius. Sehingga, meskipun tak benar-benar di gunung Everest, salju yang ada dalam studio tersebut merupakan salju asli. Penasaran dengan cerita di balik layar film Everest? Simak foto-fotonya di bawah ini.

1.Daerah Perkemahan

Beginilah tampilan daerah perkemahan yang biasa disebut Base Camp. Para pendaki biasanya beristirahat dan bermalam di titik ini sebelum kemudian melanjutkan pendakian ke puncak.

2.Adegan di Everest

Inilah salah satu adegan yang benar-benar di lakukan di gunung Everest, di mana tim pendaki mendekati daerah Base Camp. Gambar ini diambil oleh Kent Harvey sebagai kameramen, dan Paul Santoni dan Stefan Porli sebagai asisten dan keamanan.

3.Kent Harvey

Kent Harvey adalah seorang kameramen alam liar yang sudah berpengalaman melakukan pengambilan gambar di medan berbahaya seperti di gunung. Hasil mengagumkan dari film Everest sebagian besar adalah karyanya.

4.Beck Weathers (Josh Brolin)

Beck Weather diperankan oleh Josh Brolin. Dia adalah pendaki handal yang menjadi anggota tim pendakian ke Everest pada waktu itu. Dirinya termasuk salah satu yang selamat dan menuliskan buku tentangnya yang berjudul Left for Dead: My Journey Home from Everest.

5.Scott Fischer (Jake Gyllenhaal)

Jake Gyllenhaal nampak beristirahat di set syuting di studio Pinewood, London. Ia memerankan Scott Fischer, salah satu dari dua pemimpin grup pendakian yang terjebak badai.

6.Jason Clarke

Jason Clarke memerankan karakter Rob Hall, pemimpin regu pendakian selai Scott Fischer. Nampak dalam gambar Jason sedang melompat ke pelukan sang sutradara Baltasar Kormakur. “Tipe-tipe syuting seperti inilah yang disukai Baltasar,” ungkap Jason.

7.Sutradara Baltasar Kormakur

Setelah dari Everest dan Italia, tim syuting beralih ke studio Pinewood, London. “Kami sekarang dalam sebuah ruangan raksasa di mana suhu di set menjadi minus 60 derajat celcius, kami memang di dalam, tapi kami melakukan syuting dengan salju asli,” ungkap Kormakur.

8.Petualangan

“Ini adalah petualangan yang mengagumkan, syuting film ini seperti film-film petualangan John Huston,” ungkap Jason Clarke.

9.Cedera

Ada yang cedera selama proses syuting film ini. Jake Gylenhaal adalah salah satunya. Setelah jatah pengambilan gambarnya selesai, Jake mengalami pembekuan di hidungnya yang membuatnya sulit bernapas.

10.Angin Besar

Aktor Jason Clarke mengaku sudah pernah mendaki untuk beberapa kesempatan, dan dia pernah merasakan angin berkekuatan besar yang biasa berhembus di tempat-tempat tinggi. Untuk syuting film ini dia masuk ke dalam ruangan dan angin di situ lebih kencang dari yang pernah dia rasakan. “Angin-angin itu menyakitiku,” ungkap Jason Clarks.

11.Josh Brolin Protes

Dikatakan dalam gambar ini Josh Brolin merasa tak hanya salju yang melaju dengan kecepatan tinggi ke wajahnya, tetapi juga unsur-unsur garam yang digunakan dalam set. “Pada saat aku melakukan adegan tersebut, rasanya tak ingin lagi syuting film serupa, aku ingin memecat agenku, aku ingin cari karier yang lain saja,” ungkap Josh Brolin dengan nada bercanda.

12.Gunung Everest

Foto ini merupakan foto-foto yang benar-benar diambil di Gunung Everest. Jason Clarke menaiki Helicopter dan turun di zona setelah Base Camp. Daerah tersebut seharusnya sudah termasuk daerah yang kadar oksigen sudah mulai berkurang. tetapi Jason Clarke mengaku tak merasakan itu karena pikirannya hanya tertuju di keindahan alam yang dia lihat.

Inilah beberapa kumpulan foto-foto Film Everest.

SUMBER : Mulia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *