6 Lokasi syuting film Everest selain di Pegunungan Himalaya

Gunung Everst menjadi puncak tertinggi dunia yang terbentang dalam barisan pegunungan Himalaya. Baltasar Kormákur mencoba mengangkat kisah nyata penakluk Everest pada tahun 1996 dalam sebuah layar lebar. Tapi tahukah kamu kalau lokasi syuting film tidak hanya dilakukan di Himalaya?

Ya, sebab sangat tidak mungkin, jika syuting film Everest dilaksanakan di tempat aslinya. Resiko cuaca, iklim, dan keganasan alam lainnya sama sekali tak bisa diprediksi. Maka tim produksi film memutuskan untuk mencari tempat yang jauh lebih aman untuk para pemainnya. Dimana sajakah lokasi syuting film Everest? Berikut Bintang.com rangkumkan untuk Anda.

1. Kathmandu, Nepal

Gunung Everest membentang indah membatasi Tibet dan Nepal. Di kota ini, terdapat bandara yang biasanya menjadi titik awal para pendaki. Jason Clarke dan para pemain film Everest lainnya juga melakukan syuting di kota meditasi umat Budha ini. Sama seperti novelnya, Clarke juga melakukan adegan persiapan pendakian di sini.

2. Pegunungan Santa Monica

Rupanya, selepas melakukan adegan persiapan di Nepal, para pemain langsung terbang ke Amerika, tempatnya ke pegunungan Santa Monica. Terpilihnya tempat ini, tidak lain karena jauh lebih aman dibandingkan pegunungan Himalaya. Meski demikian, tim produksi masih dihadapkan pada kondisi suhu yang ekstrem pada malam hari di Santa Monica.

3. Everest Base Camp

Seakan tak mau mengecewakan penonton, tim produksi film juga mengambil adegan di base camp pendaki gunung Everest. Namun pengambilan gambar di lokasi ini hanya berlangsung sebentar. Beruntungnya, selama syuting berlangsung, tak ada satu pun kru yang terluka. Padahal, lokasi tersebut sangat beresiko untuk terjadi longsor salju.

4. Dolomites

Sebelum syuting, para pemain sudah melakukan pelatihan untuk mendaki gunung terlebih dahulu. Selain fisik yang dipersiapkan, mereka juga belajar tentang ‘gaya dan aksi’ para pendaki gunung. Lokasi pendakian diambil di Dolomite, Italia. Syuting hanya dilakukan selama enam minggu saja.

5. Iceland

Untuk membuat film lebih terkesan nyata, sutradara Kormakur mengambil lokasi di Iceland. Adegan para pemain menaklukan badai salju di lakukan disini. Waktu syuting di Island hanya dilakukan selama satu bulan.

6. Roma, Italia

Film Everest juga mengambil lokasi syuting di studio Cinecittà, Roma, Italia. Disini, para pemain dan kru film melakukan ‘penghangatan’ sebelum kembali ke suhu ekstrem gunung.

Nah, itu dia enam lokasi syuting film Everest selain di Himalaya. Film besutan Baltasar Kormákur ini tampil beda dengan kisah petualangan yang menguji nyali penonton. Bahkan, pemandangan indah dalam film dapat membuat penonton ingin ikut berada disana.

 

Catatan : Suka mendaki Gunung?Kamu wajib menonton film Everest.

 

Sumber : Bintang.com,Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *